06 September 2019 07:52:37
Ditulis oleh Admin

KONFERENSI KADES DAN SEKDES BULAN SEPTEMBER

www.dingil-jatirogo.desa.id Balai Desa Dingil, 03/09/2019       Salah satu program rutin yang dilakukan oleh Forkopimka Jatirogo adalah mengadakan Konferensi Kepala Desa dan Sekretaris Desa sebagai wujud silaturrohmi, penyampaian informasi serta penyampaian aspirasi dari berbagai instansi. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan bahwa hari Selasa tanggal 3 September 2019 adalah bertempat di Balai Desa Dingil. Sebagai tuan rumah, Kepala Desa Dingil berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan tempat mulai dari kebersihan, tempat duduk serta aneka macam makanan khas Desa Dingil juga disajikan. Beliau berpedoman "إكرام الضيوف شرف لنا" (memulyakan tamu itu merupakan kehormatan bagi kami), tetapi keinginan kadang tak sejalan dengan kenyataan, walaupun sudah berusaha tetapi masih ada kekurangan, itulah intisari apa yang disampaikan beliau atas sambutan sebagai tuan rumah.

Acara tersebut dimulai pukul 10.00 WIB, dengan susunan acara sebagai berikut :

  • ›PEMBUKAAN
  • ›MENYANYIKAN LAGU INDONESIA RAYA
  • ›SAMBUTAN KEPALA DESA DINGIL
  • ›PELAKSANAAN KONFERENSI YANG DIPIMPIN OLEH BAPAK CAMAT JATIROGO
  • ›TANYA JAWAB DAN USULAN
  • ›PENTUTUP DAN DOA

dengan dihadiri oleh ›FORKOPIMKA JATIROGO yang meliputi Camat Jatirogo, Danramil, Kapolsek, Kepala UPTD Pertanian, Kepala UPTD Pendidikan,Kepala UPTD Kesehatan, Kepala KUA, ›Kepala Desa se-Kecamatan Jatirogo, ›Sekretaris Desa se-Kecamatan Jatirogo, ›Semua Perangkat Desa Dingil, ›Ketua BPD Dingil beserta Anggota, Semua Perwakilan Lembaga Kemasyarakatan Desa Dingil dan tidak kelewatan Kepala Bank Jatim Capem Jatirogo, Pendamping PKH, Pendamping APBDes, serta TPID kec. Jatirogo.

Pemerintah Desa Dingil berupaya konferensi kali ini haruslah tampil beda, sehingga mereka menyuguhkan tampilan LCD Proyektor dan Alunan musik Indonesia Raya yang menjadikan suasana menjadi meriah. Dalam konferensi tersebut Bapak Camat Jatirogo Drs. Moh. Nawawi, M.M memberikan pengarahan bahwa sebagai kepala desa harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, tidak mempersulit warga, bisa bersinergi antara Pemerintah Desa dan Forkopimka, memiliki inovasi tentang kedisiplinan, dan juga sebagai bentuk mempermudah pelayanan akan segera diaplikasikan rencana inovasi pelayanan dengan tanda tangan elektronik, begitu juga Beliau mengharapkan kepada kepala desa untuk mengadakan program IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) minimal perdesa ada dua Rumah sebagai Pendapatan kab. Tuban.

Seperti biasanya setelah sambutan dari Bapak Camat Jatirogo dilanjutkan sambutan Danramil, Kapolsek, dan seterusnya hingga Kepala UPTD se-Kecamatan Jatirogo bahkan kali ini ada sambutan dari Kepala Bank Jatim Capem Jatirogo, Pendamping Sosial PKH Jatirogo, Ketua TPID Kec. Jatirogo.

"Mari menciptakan wilayah Jatirogo menjadi wilayah yang kondusif, aman, damai, sentosa, dan mengutamakan Persatuan dan kesatuan" Kata Danramil, mengingat banyak sekali terjadi kerusuhan-kerusuhan di Negara Indonesia ini. Sedangkan Wakil Kapolsek menyampaikan point-point penting tentang Perizinan (seperti mengadakan hiburan orgent , dangdut, dll tidak boleh malam hari), dan Surat Pemberitahuan ini berlaku untuk kegiatan yang menghadirkan 50-300 orang seperti kegiatan keagamaan. Beliau menambahi bahwa dalam 2 minggu ini akan ada razia tentang kedisplinan dalam berkendara dan Beliau berpesan diakhir sambutan "marilah kita menjadi pelopor keselamatan berlalu Lintas".

 Sedangkan perwakilan dari KUA menyampaikan informasi bahwa ada Program Nikah massal bagi pasangan yang sudah hidup serumah tanpa ada ikatan resmi.  dan UPTD Pendidikan menyampikan informasi kepada Kades Baru bahwa dalam aturan pendidikan tahun ini sudah menerapkan sistem zonasi dalam Pendidikan Negeri, ada bantuan BOS ( Bantuan Operasional sekolah), BOP TK, KB Per siswa Per Tahun 600.000, BOS SD, 800.000 per Siswa per tahun.

Sedangkan Bapak Djarwanto dari UPTD Pertanian menyampaikan bahwa ada ancaman hama bagi petani yang menanam jagung yang berumur 0-35 hst yaitu serangan ulat tentara ditandai huruf v terbalik dikepala. Jika ada serangan tersebut beliau menghimbau untuk segera menghubungi dinas pertanian Jatirogo. dan Beliau juga berharap dalam mengajukan usulan diusahakan ada usulan peningkatan SDM Petani.

Dari Pendamping sosial juga tak luput menyampaikan informasi tentang rencana pemasangan banner yang dibuat langsung dari Dinas Sosial pada bulan oktober, Kegiatan FDS dilaksanakan di baldes masing-masing desa, serta harapan Beliau jika ada warga yang dirasa sudah mampu mohon dibuatkan keterangan mampu  dari desa setempat.

 Acara yang berakhir pukul 13.00 WIB itu ditutup dengan do'a dari Kepala KUA Jatirogo. (m.a.f) 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus