Artikel

GREEN AND CLEAN 2019

29 Januari 2019 20:57:41  Admin  717 Kali Dibaca  Berita Lokal

Selasa, 29 Januari 2019  ----  Saatnya giliran Desa Dingil mengadakan lomba program rutin tahunan tingkat Kecamatan Jatirogo yaitu Green and Clean yang merupakan program prioritas dari Kabupaten Tuban. Dengan semangat kekompakan TIM PKK Desa Dingil yang dipandu oleh Ibu Tarni Andriyani selaku Ibu Kepala Desa sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK mempersiapkan diri beserta seluruh perangkat desa begitu pula yang tidak ketinggalan Babinsa Dingil Bapak Kodrat. Pada pukul 09.30 WIB bersama-sama menyambut kehadiran Tim penilai lomba Green and Clean dari Kecamatan.
Sebelum melakukan penilaian dilokasi RT 21 dengan ketua RT Bapak Hariyono, diadakan acara pembukaan di Pendopo Balai Desa Dingil oleh Sekretaris Desa, yang dilanjutkan oleh Sambutan dari TIM Penilai Kecamatan yang langsung disampaikan oleh Ibu Camat Jatirogo Ibu Mahmudah Nawawi sekaligus Beliau memberikan arahan dan saran untuk Tim Penggerak PKK Desa Dingil untuk menjadikan Program Green and Clean bukan hanya sekedar penilaian saja, tetapi bisa menjadi motivasi bagi warga untuk membiasakan diri hidup bersih dan sehat. Disamping itu Beliau mengharapkan agar Ibu PKK biasa memberikan contoh terlebih dahulu sebelum memerintahkan orang lain.
Pada sekitar Pukul 10.30 WIB TIM Penilai menuju lokasi RT 21 yang merupakan satu-satunya perwakilan dari 26 RT Desa Dingil. Alhamdulillah berkat kerjasama dan kerjabhakti yang diadakan oleh Warga RT setempat dapat membuahkan hasil yang mendekati maksimal menurut pandangan Pemdes, tetapi tak ada gading yang tak retak. itulah pepatah yang tepat untuk menggambarkan kondisi tersebut.
Menurut Lulusan Akademi tahun 1990 Ibu Masmudah bahwa program green and clean didesa Dingil sudah baik, tetapi harapan Beliau kedepan agar Pemdes Dingil beserta TIM Penggerak PKK lebih meningkatkan kinerja dalam memotivasi warganya supaya
sadar akan pentingnya hidup bersih melalui penghijauan. MAF.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Desa No. 01 Desa Dingil Kec. Jatirogo Kab. Tuban
Desa : Dingil
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62319
Telepon : 085251857299
Email : desadingil1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2
    Kemarin:762
    Total Pengunjung:384.118
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.23.123
    Browser:Tidak ditemukan