Pelatihan Website Desa Kec. Jatirogo

www.dingil-jatirogo.desa.id   Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tuban mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) terkait pengelolaan website desa (Webdes) di Kecamatan Jatirogo. Pelaksanaan bimtek tersebut dilakukan pada hari Selasa (16/10) selama sehari penuh. Bimbingan yang dilaksanakan di pendopo kecamatan Jatirogo ini dihadiri oleh Widyi Utomo dan Baihaki.

 Sebanyak delapan belas operator webdes dari masing-masing desa di Kecamatan Jatirogo mengikuti jalannya bimtek dengan antusias. Mereka memperhatikan apa yang disampaikan narasumber dengan mempraktekkan langsung pada laptop masing-masing operator webdes. Sehingga, materi yang disampaikan dapat diserap oleh peserta bimtek dengan baik karena narasumber menyampaikan langkah pengelolaan step by step.

 Bimtek ini dibuka langsung oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jatirogo, Drs. Sudrajat. Saat memberikan sambutan, beliau mengatakan bahwa di era milenial ini desa diharapkan aktif memberikan informasi kepada masyarakat. Terlebih pada tanggal 23 Oktober nanti, Pemerintah Kabupaten Tuban akan melaunching website desa dengan tema Tuban, Menuju Smart City.

 Widyi Utomo, menyampaikan kekaguman yang luar biasa terhadap progres webdes yang ada di Kecamatan Jatirogo. Meskipun kota ini terletak jauh dari Perkotaan, namun operator webdes yang ada di seluruh desa di kecamatan Jatirogo sudah mengaktifkan website desa. (MAF dr LH)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)